» MarketGlory War - In The Name Of Greed, Glory And Profit

MarketGlory War - In The Name Of Greed, Glory And Profit

Written By Palagan on 26 Juli 2013 | 26.7.13

Judulnya keren ya ... ihiks! Any way, posting ini adalah untuk membahas fitur WAR yang ada di MarketGlory.

History
Pada tanggal 12.12.2012 Developer MarketGlory mengimplementasikan sebuah fitur baru yang bernama WARS. Di mana seluruh pemain MarketGlory memiliki kesempatan untuk merampas kekayaan negara lain untuk diangkut ke negaranya.

Lanjut?


Apa yang diperebutkan di dalam WARS?
War Fund adalah dana yang diperebutkan di dalam setiap front pertempuran di MarketGlory. Dari mana dana ini berasal? War Fund adalah akumulasi dana dari hasil transaksi Euro, Gold dan Mata Uang Lokal:

Investasi - ketika pemain sebuah negara di MarketGlory melakukan investasi euro untuk membangun perusahaan dan lain lain. Dana investasi ini dipotong komisi yang kemudian dimasukkan ke dalam kas War Fund negara pemain tersebut.

Arena - pemain yang terjun ke arena untuk mendapatkan EURO setiap hari juga harus membayar pajak penghasilan euro-nya kepada negara. Pajak penghasilan Arena ini juga dipotong komisi untuk menambah kas War Fund.

Pajak Export - para pemain yang menjadi pengusaha dan menjual produknya di pasar global akan mendapatkan Gold dari hasil penjualannya. Negara tempat pengusaha itu berasal mendapatkan pajak dari hasil penjualan tersebut, yang kemudian dipotong komisi untuk menambah kas War Fund.

Pajak Penghasilan - para pemain yang melakukan aktifitas Work (plus mendapatkan Work Binus) dan Fight setiap hari mendapatkan penghasilan berupa mata uang lokal (IDR untuk Indonesia). Penghasilan para pemain ini juga dipotong pajak untuk menambah kas negara - yang kemudian lagi lagi dipotong komisi untuk menambah kas War Fund negara tempat para pemain tersebut berdomisili

Pajak Wage Perusahaan - para pengusaha yang menjalankan perusahaan pun harus membayar pajak kepada negara ketika mereka membayar gaji para pekerjanya. Dari pajak wage yang masuk ke kas negara -- lagi lagi dan lagi dipotong komisi untuk menambah kas War Fund negara tempat perusahaan itu beroperasi.

Dari akumulasi sumber dana yang disebutkan di atas, War Fund dikumpulkan dan siap diperebutkan oleh semua pemain. Semakin besar jumlah populasi penduduk, semakin banyak pemain aktif yang melakukan aktifitas permainan, maka semakin cepat dan besar pula dana War Fund yang terkumpul.

Indonesia adalah sebuah negara dengan jumlah pemain terbanyak dan aktif di MarketGlory, sehingga tidak heran jika dana War Fund Indonesia yang siap untuk diperebutkan demikian cepatnya terkumpul dalam jumlah besar. Sebagai misal di minggu ke-4 bulan ini, dana yang terkumpul sebagai War Fund Indonesia adalah sebesar lebih dari 70 Euro, 19 Gold dan lebih dari 2000 IDR.

Bagaimana Cara Agar Bisa Menikmati War Fund?
Para pemain di MarketGlory bisa memperoleh penghasilan dari War Fund -dalam bentuk Euro, God dan Mata Uang Lokal - baik itu War Fund negaranya sendiri atau War Fund dari negara lain dengan cara ikut berpartisipasi dalam front pertempuran yang terjadi.

Bela Negara - pemain MarketGlory bisa memperoleh War Fund negaranya dengan cara berhasil mempertahankan negaranya jika diserang oleh negara lain.

Apa saja yang dibutuhkan untuk ikut bela negara?

Energi minimal 20 point untuk masuk ke dalam front pertempuran. Agar lebih aman, jangan hanya 20 point ... tapi paling tidak 25 point agar bisa melakukan hit. bagi pemain baru atau newbie - bisa mendapatkan energi 25 point dengan cara mengikuti war bersamaan dengan jam makan dan jam minum susu, plus ditambah minum kopi dan energi dari membaca koran.

hitung hitungannya: 
  • 1 qty Cuisine High Quality (energi 5 point)
  • 1 gelas Dairy High Quality (energi 5 point)
  • 10 eksemplar koran (energi 3 point)
  • 3 gelas Kopi High Quality (15 point energi)
  • Jika wine energi penuh di pasar lokal telah tersedia, anda bisa meniadakan produk penghasil energi di atas, karena wine yang telah matang alias energi penuh akan memberikan 25 point energi (saat ini wine belum tersedia di pasar lokal Indonesia)
  • Jika anda mampu membeli keju, anda bisa meniadakan semua produk penghasil energi di atas karena keju akan memberikan 50 point energi (keju di pasar lokal Indonesia masih dijual dalam jumlah sedikit alias tidak mampu memenuhi kebutuhan lokal)

Attack Weapon dan Defence Armor - minimum anda membutuhkan satu attack weapon dan satu defence armor sebagai equipment war. Jika anda seorang warga baru dengan budget minim - cukup dengan menggunakan Low Quality weapon dan Armor.

Semakin besar energi dan kualitas equipmet, semakin besar damage yang bisa anda sumbangkan dan semakin besar pula persentasi influence atau pengaruh anda. Besarnya influence juga akan berpengaruh dengan besarnya jatah War Fund yang akan diterima.

Silahkan lakukan hitung hitungan dengan budget anda, beli yang paling murah. Jika anda tidak mampu membeli atau merasa akan rugi jika mengikuti War, maka jangan paksakan diri.

Apakah akan untung jika mengikuti War Bela Negara? BELUM TENTU! Semakin banyak partisipan, semakin sedikit jatah War Fund yang akan peroleh jika negara anda berhasil bertahan. Jika negara anda gagal bertahan dari serangan negara lain, malah anda akan rugi total karena tidak mendapatkan apa apa.

Berperang Di Negara Lain - Ya! Anda bisa 'merampas' War Fund negara lain. Tapi satu yang harus diingat bahwa aktifitas yang satu ini MEMBUTUHKAN MODAL BESAR - 

  • Anda bisa berperang untuk merampas total War Fund negara lain, tapi anda butuh sebuah 'organisasi' perang untuk melakukan deklarasi perang terhadap negara lain. Untuk membangun sebuah organisasi dibutuhkan dana sebesar 5 Euro, dan untuk deklarasi perang dibutuhkan dana sebesar 5 Gold. Anda juga harus mengeluarkan dana tambahan untuk upgrade level organisasi perang anda agar bisa memberikan efek damage lebih besar. Jika anda tidak mampu membangun organisasi perang sendiri, maka anda bisa meminta untuk bergabung di organisasi lokal yang sudah ada.
  • Anda bisa berperang untuk mendapatkan jatah War Fund negara lain dengan mengambil peran sebagai 'tentara bayaran' yang mempertahankan negara tersebut dari serangan negara lain. Untuk ini anda tidak perlu membangun sebuah organisasi perang atau bergabung di organisasi perang milik pemain lain.
Apa Saja Yang Di Butuhkan Untuk Berperang Di Negara Lain?


Kebutuhan energi dan equipment adalah sama dengan jika anda melakukan bela negara! Silahkan check kembali! Hanya saja -- khusus untuk energi sepertinya anda mau tidak mau harus menggunakan kopi atau keju yang anda bawa dari negara anda sendiri.

Kebutuhan Transportasi Dan Bahan Bakar - untuk berperang di negara lain, mau tidak mau anda harus melakukan travel ke negara sasaran atau negara yang akan dibantu. Untuk ini anda membutuhkan alat transportasi (mobil atau pesawat) - jika anda tidak memilikinya, anda bisa menyewa alat transportasi ini plus anda juga harus membeli bahan bakar untuk berangkat dan juga pulang ketika war telah selesai.

See? Dari kebutuhan alat transportasi ini saja sudah bisa dibayangkan dana tambahan yang harus anda keluarkan. So pikirkan baik baik sebelum berangkat ke negara lain.

Apakah untung jika berperang di negara lain? Jawabannya sama. BELUM TENTU! Jika anda declare war dan kemudian negara yang menjadi sasaran berhasil mempertahankan diri, maka anda akan kehilangan semuanya alias tidak mendapatkan apa apa. Jika anda mengambil peran sebagai 'tentara bayaran' dan negara yang anda bantu berhasil bertahan, dana War Fund negara tersebut pun akan dibagi kepada para partisipan yang besarnya berdasarkan damage hit yang disumbangkan sebagai influence.

----

Game ini adalah tentang Loss and Profit! Lakukan kalkulasi atau perhitungan atas budget dan juga resiko untung rugi sebelum anda melakukan sesuatu. Jangan serta merta ikut War baik bela negara atau berperang di negara lain jika anda merasa hal itu malah akan merugikan ....

Bekerja samalah dengan pemain sesama asal negara anda, mengatur strategi bersama untuk kepentingan dan keuntungan bersama .... jangan One Man Show alias sok jagoan, karena DIJAMIN akan anda akan terjungkal sendiri jika melakukannya.

----
Dipublikasikan Oleh Palagan
Copyrighted Mahameru Spearhead 2013
Share this article :

+ comments + 1 comments

Posting Komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2011. MarketGlory Indonesia - Mahameru Spearhead. All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger