» Ketika MarketGlory Indonesia Dimanjakan Suntikan Dana Dari IMF

Ketika MarketGlory Indonesia Dimanjakan Suntikan Dana Dari IMF

Written By Palagan on 23 Juli 2013 | 23.7.13

Eh, judulnya ...

Hari ini kas negara MarketGlory Indonesia hanya tersisa sekitar 3000 IDR saja! Hal ini tentu menimbulkan sebuah perasaan was was - Bagaimana negara MarketGlory Indonesia bisa menghidupi rakyatnya yang berjumlah 19 ribu itu?

Eh ternyata ndilalah ... lagi lagi IMF alias International MarketGlory Fund memberikan suntikan dana segar sebanyak 100.000 IDR - "Sorak HOREEE!!!" dengan begini, MarketGlory Indonesia masih bisa bertahan untuk satu bulan ke depan ... jika tidak ada mismanagement tentunya.

By the way .. mengapa IMF selalu memberikan dana kepada MarketGlory Indonesia? Hal ini karena volume investasi pemain alias rakyat Indonesia boleh dikatakan cukup tinggi! Hal ini membuat MarketGlory Indonesia menjadi 'anak emas' yang disayang oleh Taura dan kawan kawan (perusahaan yang menjalankan game online ini)

Disayang? Nanti dulu ... dana IMF ini terlihat seperti membantu ... tapi jika dilihat untuk jagka panjang sebenarnya malah bisa membunuh perekonomian negara MarketGlory Indonesia. 

Lha koq bisa? Begini ceritanya -- ketergantungan terhadap dana IMF menciptakan kondisi perekonomian yang tidak stabil, ambillah contoh:

Wage Wars - ketika semua rakyat MarketGlory Indonesia ingin memiliki usaha atau perusahaan masing masing! Hal ini akan menciptakan berlimpahnya lapangan pekerjaaan sementara jumlah pekerja sendiri tidak bisa mengisi semua lapangan pekerjaan tersebut (berbanding terbalik dengan kondisi Indonesia di dunia nyata ya?). 

Para pengusaha MarketGlory Indonesia mampu mengadakan wage wars - berlomba untuk menaikkan gaji untuk mendapatkan pekerja dan imbas dari wage wars ini adalah naiknya harga produk yang dijual di pasar lokal. "No problem harga naik" demikian pikiran para pengusaha, toh rakyat akan mampu membeli ... ada dana negara yang bisa menjadi penghasilan sampingan rakyat - Work Bonus dan Fight Bonus! Pemerintah yang berusaha menghidupi rakyatnya pun memberikan work bonus dan fight bonus dalam jumlah besar!

Naiknya harga GOLD terhadap IDR - dengan melimpahnya kas negara karena suntikan dana, rakyat demikian mudahnya mengumpulkan uang IDR untuk kemudian ditukarkan menjadi GOLD. Jika dilihat dari grafik nilai tukar GOLD/IDR jumlah pembelian GOLD terjadi setiap saat sehingga harga terus merangkak naik.


Mereka tidak mampu membuat kebijakan yang menguntungkan perekonomian negara, semisal menurunkan Fight Bonus tapi malah menaikkan Work Bonus sampai batas maksimal 500 IDR dengan dalih demi kepentingan rakyat.

Work Bonus 500 IDR adalah tidak masuk akal dan sangat BOHONG jika untuk dalih demi kepentingan rakyat! Karena siapa yang paling menikmati bonus ini? Apakah rakyat jelata? TIDAK! Mereka yang menikmati Work Bonus adalah segelintir pemain yang telah melakukan investasi experience point, pemain veteran dengan experience dan productivity point tinggi saja.

Kebijakan tax alias pajak export yang dikeluarkan pemerintah adalah berdasarkan like and dislike ... atau lebih tepatnya untuk melindungi perusahaan yang dimiliki oleh para anggota kabinet sendiri. Alih alih membuka pintu export - pemerintah malah menutupnya dengan dalih agar kebutuhan stock lokal tercukupi -- padahal dengan harga GOLD yang melambung tinggi ... bukankah lebih baik kita menjual produk di pasar global untuk mendapatkan GOLD dari negara lain? Yang jika kemudian ditukar menjadi IDR akan menguntungkan pengusaha dan membantu untuk menahan laju harga GOLD terhadap IDR?

---

Solusi? Jadikan negara MarketGlory Indonesia sebagai sebuah negara dengan stabilitas ekonomi kuat terlebih dahulu ... kepada para rakyat, game ini memang bisa menghasilkan uang, tapi kemudahan agar bisa melakukan withdraw seperti yang dilakukan para pemain Romania adalah karena negara mereka bisa dikatakan kuat secara ekonomi -- rakyat mereka memiliki productivity point besar sehingga mampu menghasilkan produk dalam jumlah besar.

Tahan diri untuk melakukan Investasi. Lho? YA! Mengapa harus menahan diri untuk melakukan investasi? Karena investasi dalam jumlah gila gilaan itu justru menimbulkan dampak ekonomi yang tidak sehat! Ambil salah satu contoh! WAR FUND negara Indonesia terkenal paling cepat terkumpul dibandingkan negara negara lain, hal ini mengakibatkan banyak negara lain yang ingin merebutnya sementara tidak ada kemampuan rakyat Indonesia sendiri untuk mempertahankan War Fund negaranya. Semakin banyak War Fund negara yang lari ke pemain asing akan menyebabkan harga GOLD melambung tinggi karena para pemain asing tersebut kemudian menukarkan EURO, GOLD dan IDR dari War Fund Indonesia ke mata uang negaranya masing masing.

Volume War Fund Indonesia bisa dikatakan sama dengan megara Romania jika dilihat dari kecepatan terkumpulnya ... hanya saja ... 

jika mereka bisa mengumpulkan War Fund dalam jumlah besar itu bukan dari hasil investasi melainkan dari perputaran uang yang terjadi dalam sistem perekonomian kuat negara mereka. Tidak ada satupun negara di MarketGlory yang mampu untuk merebut War Fund mereka karena penduduknya telah mampu mempertahankan negaranya, sehingga dana War Fund akan bersikulasi di dalam negara mereka sendiri 

Sementara Indonesia ... Puluhan Euro, puluhan Gold dan ribuan IDR - selalu lari ke pemain asing karena tidak adanya kemampuan dari rakyat untuk mempertahankannya

Mulailah berpikir secara logika. Yang namanya investasi itu harus mendapatkan ROI alias Return Of Investment ... investasi gila gilaan terus kapan untungnya? Jangan tergiur oleh mereka yang sering muncul melakukan withdraw euro dari Indonesia .. karena mereka mendapatkan euro tersebut bukan dari investasi ke perusahaan masing masing melainkan karena mendapatkannya dari yang namanya Referral Bonus.

Ada yang mau nambahin?


----
Dipublikasikan Oleh Palagan
Copyrighted Mahameru Spearhead 2013
Share this article :

+ comments + 1 comments

Poskan Komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2011. MarketGlory Indonesia - Mahameru Spearhead. All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger