» MarketGlory War - The Conspiracy War

MarketGlory War - The Conspiracy War

Written By Palagan on 26 Juli 2013 | 26.7.13

Pada posting sebelumnya telah dibahas tentang fitur war dan semoga juga bisa menjelaskan kebutuhan apa saja untuk bisa mengikuti war.

Posting kali ini adalah membahas tentang sebuah taktik konspirasi yang dilakukan para pemain MarketGlory untuk merampas War Fund negara lain.

Seperti yang kita ketahui bersama, MarketGlory adalah sebuah game simulasi bisnis, politik dan juga 'strategi militer' - berbeda dengan game game lainnya, di MarketGlory anda tidak berurusan dengan script pemrograman yang mengatur jalannya permainan. Di dalam game ini anda berurusan dengan MANUSIA - sesama pemain, individu individu unik dengan agenda dan strateginya masing masing untuk mendapatkan keuntungan paling banyak.

Lanjut?

Conspiracy War!
Fitur WAR adalah sebuah fitur yang menawarkan jalan lain kepada pemain untuk memperoleh keuntungan dalam bentuk War Fund berupa Euro, Gold dan Mata uang lokal sebuah negara yang menjadi sasaran atau front pertempuran.

Dan agar bisa sukses merampas War Fund negara lain itu ternyata tidak bisa dilakukan sendiri alias one man show alias sok jagoan ujug ujug sendirian menyerang negara lain. Seorang pemain dari sebuah negara dengan organisasi perangnya 'membutuhkan' bantuan dari pemain negara lain agar bisa merampas War Fund negara sasarannya.

Mengapa harus bekerja sama dengan pemain dari negara lain? Karena pertahanan default sebuah negara yang akan diserang adalah sebesar 100.000 point - untuk memenangkan sebuah peperangan, negara penyerang harus bisa menembus pertahanan default ini dengan memberikan hit damage lebih dari 100.000 point! Sangat sulit .. apalagi jika negara yang diserang memiliki pejuang lokal yang siap mempertahankan negaranya, karena pertahanan default negara yang diserang akan ditambah dengan hit damage bertahan dari pejuang lokal

Cara kerja sebuah Conspiracy War!

Seperti yang telah dibahas dalam posting sebelumnya. Untuk mendapatkan War Fund dari negara lain adalah tidak hanya dengan cara menyerangnya, tapi juga bisa didapatkan dengan cara menjadi 'tentara bayaran' yang datang untuk membantu negara yang sedang dilanda perang tersebut. 

Begini taktiknya .... Untuk melakukan Conspiracy War dibutuhkan minim dua negara yang saling bekerja sama.
  • Satu negara melakukan declare war ke negara sasaran
  • Satu negara lainnya (sekutunya) datang ke negara sasaran sebagai 'tentara bayaran' yang 'membantu' pertahanan negara sasaran
Negara yang melakukan declare war itu hakikatnya memberikan jalan kepada sekutunya agar bisa datang ke negara sasaran untuk mengambil War Fund dengan kedok membantu pertahanan negara yang diserang


Contoh aliansi Conspiracy War yang bisa dilihat dengan jelas polanya adalah aliansi negara negara Eropa yang ada di MarketGlory. Kita ambil contoh event yang paling dekat adalah ketika MarketGlory Indonesia diserang oleh UK (United Kingdom) pada minggu ini.

UK sebagai pihak penyerang declare war terhadap Indonesia, tapi kenyataannya pemain asal UK tidak datang ke Indonesia untuk menyerang. Faktanya adalah mereka memberikan jalan kepada pemain asal Italy (Spooky) agar datang sebagai pihak bertahan untuk Indonesia, karena pemain asal Italy ini adalah pemain veteran yang bisa memberikan hit damage besar untuk disumbangkan, maka secara otomatis dia akan mendapatkan persentasi war influence besar dan otomatis pula mendapatkan jatah War Fund besar dari Indonesia.

Jika anda melihat dari semua front pertempuran yang terjadi, bisa dilihat dengan jelas polanya, secara bergantian negara negara eropa (Italy, Romania, UK) dengan pemain veterannya secara bergantian 'memberikan jalan' kepada sekutunya untuk datang ke negara sasaran sebagai pihak bertahan -- dengan tujuan ... tentu saja mendapatkan War Fund negara yang diserang dengan topeng sebagai 'tentara bayaran'.

Tunggu dulu .... dalam perang yang terjadi di Indonesia minggu ini, ada pemain asal USA yang ikut mengambil War Fund Indonesia. Pemain asal USA ini sering dikambing hitamkan sebagai perampas War Fund Indonesia ... Hmmm ... untuk yang satu ini ada sejarahnya dan akan diceritakan pada kesempatan selanjutnya.

Yang menjadi pertanyaan sekarang .... Tanyalah kepada diri pemain MarketGlory Indonesia, mengapa sampai sekarang tidak mampu mempertahankan negaranya sendiri ...

----
Dipublikasikan Oleh Palagan
Copyrighted Mahameru Spearhead 2013
Share this article :

+ comments + 1 comments

Posting Komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2011. MarketGlory Indonesia - Mahameru Spearhead. All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger