» Bagaimana Cara Memaksimalkan Produk Penambah Energi

Bagaimana Cara Memaksimalkan Produk Penambah Energi

Written By Palagan on 30 Mei 2013 | 30.5.13

Di dalam MarketGlory tersedia berbagai macam produk penambah energi. Sebagai informasi, energi adalah salah satu elemen penting yang juga ikut menentukan besar kecilnya pendapatan yang akan diterima oleh seorang warga ketika dia melakukan aktifitas Kewajiban Dasar sebagai Warga sebuah negara di MarketGlory.

Artikel ini akan membahas bagaimana anda bisa memaksimalkan energi yang anda miliki setelah membeli dan mengkonsumsi produk produk penambah energi.

Setiap warga MarketGlory memiliki energi default sebesar 1 point saja,  energi ini bisa ditambah dengan membeli dan mengkonsumsi produk produk penambah energiyang bisa didapatkan di pasar lokal maupun pasar global. Penambahan energi ini tidak permanen, artinya dia akan berkurang berdasarkan aktifitas setiap warga dalam kehidupan digitalnya di MarketGlory.

Berikut penurunan level energi, setelah anda membeli atau mengkonsumsi produk penambah energi.

  • Work akan menurunkan energi sebesar 50%
  • Fight (Referal Fight, Arena dan War) akan menurunkan energi sebesar 10%
  • Energi akan turun 5% setiap jamnya hingga batas minimal 1 point energi.

Mengapa sih level energi koq selalu turun? Kenapa tidak naik terus? Mungkin ini pertanyaan yang sering muncul. Satu hal yang sekali lagi harus diingat   
- MarketGlory adalah sebuah game simulasi yang mengkondisikan kehidupan virtual hampir sama persis dengan kehidupan di dunia nyata - 
logika sederhananya, apa yang tidak terjadi jika anda tidak makan dalam kehidupan sehari hari? Tentu anda akan lemas tak bertenaga, orang yang tak bertenaga tentu tidak bisa melakukan aktifitas normal (bekerja dan lain lain). Energi yang selalu turun ini juga bertujuan untuk menghidupkan perekonomian di dalam MarketGlory, jika energi tidak pernah turun dan selalu naik - tentu tidak akan ada gunanya membangun perusahaan yang menjual produk penambah energi, yang artinya tidak akan uang yang berputar alias lebih baik game ini dibubarkan saja.

OK. sekarang bagaimana cara memaksimalkan produk produk penambah energi? Kita akan membahas produk produk yang tersedia di pasar lokal saja, yaitu Cuisine,  Milk dan koran. 

Produk produk penambah energi ini akan menambah energi anda berdasarkan jenis dan kualitasnya - Low Quality Cusinine dan Milk akan menambah 1 point energi, High Quality Cuisine dan Milk akan menambah 5 point energi, sedangkan koran hanya akan menambah 0.3 point energi perlembar (dalam sehari anda bisa membaca koran max 10 lembar = 3 point energi).

Bagaimana trik memanfaatkannya? Sesuaikan jam Work anda dengan jam makan - yang dimaksud di sini adalah jam ketika anda bisa mengkonsumsi Cuisine.

Jam makan ini berdasarkan server clock (jam server MarketGlory) yang bila disesuaikan dengan jam Indonesia Bagian Barat ....
  • 03:15 Server clock -> 07:15 AM WIB (pagi)
  • 09:15 Server clock -> 13.15 PM WIB (siang)
  • 15:15 Server clock -> 19:15 PM WIB (malam)
  • 21:15 Server clock -> 01:15 AM WIB (dinihari)

Untuk anda yang berdomisili di Waktu Indonesia bagian lain, silahkan disesuaikan, misal 07.15 AM WIB (barat) --> 08.15 AM WITA (tengah) --> 09.15 AM WIT (timur)

Silahkan pilih salah satu waktu (shift) di mana anda memiliki waktu luang untuk login dan bermain di MarketGlory dan melakukan kewajiban dasar anda - Fight & Work.

Usahakan untuk login 15 menit sebelum jam makan tersebut agar anda memiliki waktu untuk membeli produk penambah energi sesuai dengan budget yang anda miliki.


Setelah membeli produk penambah energi (terutama Cuisine) silahkan tunggu sampai jam makan terlampaui, anda bisa melihat point energi bertambah sesuai dengan kualitas produk yang anda beli  (jika anda membeli High Quality Cuisine anda akan mendapatkan tambahan 5 point energi)

Jika anda melakukan pembelian maksimal 1 HQ Cuisine + 1 HQ Milk + 10 lembar koran, maka paling tidak anda akan mendapatkan 14 point energi. 

Segera gunakan energi tambahan ini untuk FIGHT terlebih dahulu karena penurunan energinya lebih kecil. Dengan energi di atas 10 point paling tidak anda akan mendapatkan 1 IDR per fight. Setelah 10x fight, baru gunakan untuk Work.
Tentu saja, pembelian produk penambah energi adalah berdasarkan kemampuan budget pemain, tidak semua orang bisa membeli High Quality Cuisine dan High Quality Milk plus membeli 10 lembar koran (apalagi bagi warga baru). Sesuaikan saja pembelian produk penambah energi dengan budget yang anda miliki -- ini adalah sebuah cara investasi, memutar uang yang anda miliki untuk mendapatkan keuntungan lebih. Silahkan dicoba dengan menggunakan dana atau budget yang anda miliki.

Pertanyaan: 
Jam Work saya tidak sama dengan jam makan! Bagaimana dong?

Jawab:
Satu satunya cara adalah pindah shift, menunda Work ke jam makan berikutnya. Atau bolos kerja sehari untuk mendapatkan jam makan yang sesuai dengan waktu luang anda untuk bermain di MarketGlory.

Catatan: 
Untuk warga baru dan juga mereka yang belum mampu membeli produk energi tidak perlu berkecil hati dan juga panas hatinya - kumpulkan saja dulu budget atau modal anda dari Work dan Fight. game ini bukan tentang balapan atau race siapa yang duluan menjadi kaya, memiliki banyak uang dan bisa menarik keuntungan. Mereka yang telah memiliki banyak uang bisa saja salah langkah dan kemudian jatuh rugi ... so take it easy. Tidak perlu terburu nafsu dan panas hati ... jalani saja prosesnya.


----
Dipublikasikan Oleh Palagan 
Copyrighted Mahameru Spearhead 2013

Share this article :

Posting Komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2011. MarketGlory Indonesia - Mahameru Spearhead. All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger