» Tips Dan Saran Untuk Warga Baru MarketGlory Indonesia

Tips Dan Saran Untuk Warga Baru MarketGlory Indonesia

Written By Palagan on 30 Mei 2013 | 30.5.13

Pertanyaan yang sering muncul dan dilontarkan oleh warga baru MarketGlory Indonesia adalah "Apa yang harus saya lakukan untuk pertama kali?" 

Memang, karena sedemikian banyaknya tawaran untuk 'mendapatkan uang' - maka hal ini bisa agak sedikit membingungkan bagi mereka yang belum terbiasa bermain game online berbasis strategi ini.

Jika anda seorang warga baru di MarketGlory Indonesia, dan tidak tahu apa yang harus dilakukan, maka bisa memperhatikan tips dan saran berikut ini.



Lakukan saja KEWAJIBAN DASAR anda sebagai warga MarketGlory Indonesia.

Setiap warga MarketGlory Indonesia, siapa pun dia - apakah seorang warga lama (veteran) ataukah warga baru memiliki kewajiban dasar yang sama untuk dilakukan setiap hari.

Kewajiban dasar itu adalah. 

WORK (Bekerja) Dan FIGHT (latihan perang bersama trainer).

Kewajiban Dasar Pertama. 
Work adalah sebuah kegiatan untuk menghasilkan produk di sebuah perusahaan - baik itu produk jadi (produk siap jual) atau produk bahan baku (raw material).

Aktifitas Work ini harus dilakukan setiap hari. Pilihlah jam login di mana anda memiliki waktu senggang. Mengapa harus Work setiap hari? Karena Work setiap hari akan secara bertahap menambah experience point (pengalaman) anda. Besar kecilnya experience point akan mempengaruhi productivity point - semakin besar productivity point, semakin banyak jumlah produk yang bisa anda hasilkan -- dan tentu akan semakin besar pula gaji atau pendapatan yang akan anda terima dari Work
Mengapa harus login setiap hari untuk Work? 
Prinsipnya sama dengan dunia kerja yang terjadi di kehidupan nyata kita. Seorang pegawai atau karyawan yang rajin masuk kerja setiap hari akan mendapatkan penilain baik dari atasannya, pengalaman kerjanya terus bertambah demikian pula gaji yang dia terima tentu akan bertambah pula seiring dengan peningkatan pengalaman kerja tersebut. Sebaliknya, seorang pegawai atau karyawan yang malas, sehari masuk kerja, sehari tidak masuk kerja - tentu akan mendapatkan penilaian buruk, pengalaman kerja tidak akan bertambah dan akan terus berkurang, dan tentu saja jangan berharap ada peningkatan gaji jka pekerja tersebut malas malasan dalam bekerja (kalau di dunia nyata mungkin akan berakhir dengan pemecatan alias PHK)

Jika anda seorang pekerja yang rajin di MarketGlory. Selalu masuk (login) untuk bekerja setiap hari, maka anda berhak mendapatkan BONUS KERJA yang akan diberikan oleh pemerintah MarketGlory Indonesia ketika anda telah bekerja 3 hari berturut turut tanpa pernah bolos

Catatan: Anda hanya bisa work SATU KALI dalam sehari.

Kewajiban Dasar Kedua
Fight adalah sebuah aktifitas untuk mendapatkan tambahan uang dari pemerintah MarketGlory Indonesia. Dalam sehari anda bisa melakukan Referal Fight (melawan trainer atau warga lain) sebanyak 10 kali saja.

Setiap sessi Fight dibatasi oleh jeda waktu sekitar 9 menit. Hal ini dikarenakan untuk mengurangi beban server karena seluruh pemain di MarketGlory juga melakukan hal yang sama.

Anggap saja ini usaha sampingan untuk mendapatkan uang tambahan, anda boleh pilih untuk melakukannya atau tidak - karena tidak ada efek atau imbas apa apa pada experience point dan juga productivity point. Tapi saran saya, lakukan saja! Toh anda akan mendapatkan penghasilan tambahan dari aktifitas ini.

---------


Lalu bagaimana dengan membangun perusahaan atau bisnis milik sendiri di MarketGlory? Hal inilah yang juga sering ditanyakan oleh warga baru.

SARAN SAYA! 
Mulailah untuk belajar membuat apa yang dinamakan business plan, langkah langkah terarah dalam menjalankan sebuah bisnis. 

Banyak warga baru yang terpecah pecah konsentrasinya di dalam permainan. Di dalam pikiran mereka adalah bagaimana dengan cepat bisa menjadi pengusaha sukses di MarketGlory. Hal ini malah bisa menyebabkan kerugian pada diri sendiri.

Jika anda seorang warga baru, yang ingin hanya sekedar bermain dari modal NOL, tidak ingin melakukan investasi, maka niat untuk membangun perusahaan sebaiknya disingkirkan dulu dari pikiran anda. Kumpulkan modal terlebih dahulu dari hasil Work dan Fight yang anda lakukan.

Sekedar info, memang ada DUA PERUSAHAAN yang bisa dibuka dengan GRATIS! Yaitu perusahaan koran dan perusahaan susu mentah (raw milk). 

Tapi modal yang anda butuhkan untuk membuka 2 perusahaan itu adalah minimal 2 Gold = 20 IDR untuk masing masing perusahaan, total 4 Gold jika anda ingin membuka keduanya. Gold ini yang akan digunakan untuk membayar pekerja dan membeli bahan baku (membeli kertas untuk perusahaan koran)

Anda harus memiliki 2 Gold terlebih dahulu sebelum membuka satu perusahaan yang telah disebutkan, jika saat ini anda belum memiliki 2 Gold, sangat disarankan untuk tidak terburu buru membuka perusahaan (walau gratis), mengapa? Karena anda harus memaksimalkkan produksi perusahaan tersebut untuk mengejar batas waktu habisnya ijin usaha - dalam jangka 90 hari atau 3 bulan sejak dibuka perusahaan gratis tersebut harus membayar ijin usaha kepada negara dalam bentuk EURO. 1 euro untuk perusahaan koran dan 5 euro untuk perusahaan susu mentah.

Demikian saran untuk anda yang baru saja bergabung di MarketGlory Indonesia. Lakukan saja 2 Kewajiban Dasar Warga MarketGlory Indonesia -- kumpulkan modal dari Work dan Fight, pelajari skema permainan, dan sekali lagi biarkan pikiran anda terpecah pecah karena nafsu ingin mendapatkan uang lebih cepat dengan cara membuka perusahaan ini itu, game ini adalah tentang sebuah proses - proses pembelajaran bagaimana anda bisa meraih sukses langkah demi langkah .. bukan sebuah proses instan.

#Sekian.

Kunjungi blog ini secara periodik untuk mendapatkan update dan informasi terbaru.


Copyrighted Mahameru Spearhead 2013

Share this article :

Posting Komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2011. MarketGlory Indonesia - Mahameru Spearhead. All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger