» MarketGlory Minister Fund - Kabinet Pemerintahan Pun Sekarang Mendapatkan Gaji

MarketGlory Minister Fund - Kabinet Pemerintahan Pun Sekarang Mendapatkan Gaji

Written By Palagan on 30 Mei 2013 | 30.5.13

Government. Pemerintahan. Tidak hanya di dalam kehidupan dunia nyata, dalam dunia virtual MarketGlory pun setiap negara memiliki pemerintahannya sendiri. Mereka yang duduk di kabinet pemerintahan adalah para pemain MarketGlory yang bertugas menjaga stabilitas ekonomi negaranya masing masing.

Dulu, mereka yang duduk di kabinet pemerintahan adalah para pemain yang rela 'kerja bakti' untuk mengatur negaranya. Tugas mereka tidak bisa dipandang remeh, jangan sangka mudah untuk mengatur stabilitas ekonomi sebuah negara - sungguh mengenaskan memang - sudah kerja bakti alias tidak dibayar, mendapatkan pula caci maki dari warganya sendiri yang marah marah karena negara bangkrut tidak mampu membayar bonus ini itu. Sudah apes sering jadi sasaran kemarahan warga negara tidak bisa korupsi pula, karena tidak ada celah untuk 'mencuri' uang negara untuk dimasukkan ke dalam akun pribadi .. hehehe!

Tapi itu dulu, sekarang menjadi anggota kabinet - mulai dari perdana menteri sampai dengan menteri menteri lainnya boleh bersenang hati. Mengapa? Karena menjadi anggota kabinet tidak lagi 'kerja bakti'. YAK! Para petinggi negara di dalam dunia MarketGlory sekarang bisa menerima gaji sebagai 'balas jasa' atas jerih payahnya mengatur negara.

Penggajian para anggota kabinet pemerintahan di atur dalam kas dana yang bernama Minister Fund - dengan pembagian gaji sebagai berikut


Gaji yang akan mereka terima nantinya akan dalam bentuk Euro, Gold dan juga mata uang lokal.

Wah! Sepertinya enak tuh, jadi anggota kabinet pemerintahan. Dapat gaji! Heits, tunggu dulu, karena ternyata untuk menjadi calon anggota kabinet pemerintahan itu membutuhkan modal (sama seperti dunia nyata ya? mau nyaleg pake modal). 

Untuk mencalonkan diri dibutuhkan dana untuk membeli 25 point energi (1 botol wine) yang harganya di pasar lokal adalah 20 IDR (2 Gold) .. MAHAL!!!

"Tapi tetap saja enak .. dibayar!" 

Yep! Tapi tentu tidak semudah itu, gaji yang akan mereka terima nantinya adalah berdasarkan kemajuan ekonomi negara, jadi .. semisal mereka memerintah kemudian perekonomian negara malah menurun, gaji yang mereka terima pun tidak seberapa ... dan ingat saudara saudara karena sekarang mereka dibayar, maka anda semua sekarang berhak untuk mencaci maki mereka (hahah), tidak memilih mereka lagi periode pemerintahan mendatang, memboikot tidak membeli produk mereka and so on .. jika nantinya perekonomian negara malah amburadul ketika mereka menjabat ... bakar ... bakar ... *kompor anarkis mode on*

Nah! Mungkin ada di antara warga MarketGlory Indonesia yang tertarik untuk meniti karir sebagai anggota kabinet pemerintahan? DIBAYAR LOH!

--------

Tapi tahukah anda? Siapa orang di balik kemunculan Minister Fund? Warga MarketGlory yang mengusulkan kepada para admin agar para anggota kabinet dibayar atas jasa mereka mengatur perekonomian negara?

Tidak jauh jauh karena dia adalah warga negara MarketGlory Indonesia. Walau sebagian besar warga dunia MarketGlory tidak mengetahuinya, perkembangan fitur game ini banyak muncul dari ide pemain asal Indonesia.

Jadi siapakah dia? Jreng .. Jreng! Perkenalkan ....

Lutfia1313 alias Mew Da Vinci yang sudah capek capek membuka mata hati para developer MarketGlory sehingga ahirnya muncul fitur Minister Fund.

Jadi penasaran sama mbak yang satu ini? Silahkan saja stalking alias wajib kunjung ke blognya di Freak Break dan juga Scratch To Sketch

Atau klik akun Facebooknya


Dah, ah ... *kabuuurr*


----
Dipublikasikan Oleh Palagan 
Copyrighted Mahameru Spearhead 2013
Share this article :

Posting Komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2011. MarketGlory Indonesia - Mahameru Spearhead. All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger