» Bermain Dengan RolePlay Style Di MarketGlory

Bermain Dengan RolePlay Style Di MarketGlory

Written By Palagan on 05 Juni 2013 | 5.6.13

Pernah dengar istilah RolePlay Game? Mereka yang hobi bermain game tentu sudah mengenal istilah ini - Roleplay Game atau RPG adalah sebuah jenis game yang memberikan kebebasan kepada pemainnya untuk mengambil peran tertentu di dalam aktifitas permainannya. Game dengan jenis RPG biasanya adalah game game yang bersifat non-linear story - artinya, tidak ada plot cerita dan ending dari game bisa berbeda beda tergantung dengan peran yang diambil oleh sang pemain bahkan setiap aktifitas dan tindakan yang dilakukan dalam game pun bisa menyebabkan ending yang berbeda.

Saya pribadi mulai menyukai RPG ketika berkenalan dengan game berjudul Fallout (offline), semakin menjadi fans berat RPG ketika menemukan sebuah game lama yang dipermak (mod) menjadi multiplayer roleplay game "Freelancer Discovery" - game multiplayer bertema SciFi paling keren yang pernah saya mainkan .. 


Pamer dikit video promosi yang kami buat ... saya ada di dalam video promosinya loh .. tapi di bagian yang meledak ledak saja :P

Bermain game roleplay itu tidak ada bosannya .. batasannya hanya kesempatan waktu luang saja, ketika saya mulai bekerja - tentu saya tidak punya kesempatan untuk memainkan game sejenis ini di kantor :P

Lalu apa hubungannya dengan MarketGlory? Begini ...

Banyak warga baru yang bergabung karena .. apalagi kalau bukan karena ingin dapat UANG GRATIS!

Well, dengan sangat menyesal akan saya katakan di sini -- mendapatkan uang gratis dari MarketGlory adalah TIDAK MUDAH, kecuali anda seorang affiliate marketer yang handal, bisa membawa ratusan pemain baru yang aktif bermain setiap bulannya - anda bisa mendapatkan euro gratis dari MarketGlory karena ikut memasarkan game ini.

Tapi, jika anda sekedar orang biasa yang bermain dan kemudian berharap bisa dapat UANG GRATIS dalam jumlah banyak dari MarketGlory, siap siap kecewa deh! Karena proses ini akan memakan waktu lama .. DIJAMIN anda akan rontok sebelum bisa melakukan withdraw pertama! Yup! Jujur buka bukaan saja! :P

Solusinya agar tidak rontok? Mulai berkenalan dengan gaya permainan roleplay! Di semua game online yang memiliki fitur interaksi antar pemain (multiplayer), itu sebenarnya game yang juga berjenis RPG  .. termasuk di MarketGlory.

Sebagai warga baru misalnya, roleplay yang anda dapatkan mau tidak mau adalah roleplay sebagai PEKERJA atau buruh di sebuah perusahaan. Tahu sendiri kan rutinitas kehidupan orang bekerja? Berangkat kerja pagi pulang malam untuk mendapatkan gaji? Jalani saja roleplay ini, jangan mikir bagaimana cara bisa dapat uang gratis, belum apa apa dah mikir withdraw, caranya ikutan arena dan war .. blah .. blah .. blah!

Anda mungkin tidak akan suka dengan Roleplay ini! Di kehidupan dunia nyata saja toh kita sering berangan angan punya perusahaan sendiri, jadi kaya dan sebagainya .. tapi apakah itu kemudian semudah membalik telapak tangan untuk mewujudkannya? Tidak! sama dengan di dunia nyata, demikian pula di MarketGlory.

Jika anda tidak suka dengan roleplay sebagai kelas pekerja, maka tentu anda harus mikir caranya untuk pindah roleplay. Deposit Euro, bangun perusahaan! Jadi pengusaha! Tapi bagaimana dengan yang tidak memiliki modal? Satu satunya cara adalah rajin bekerja dan fokus menabung - berpikir tentang cara berhemat, mencari dan membeli barang kebutuhan pokok PALING MURAH agar bisa ada dana sisa untuk ditabung.

Memilih roleplay sebagai pengusaha itu juga artinya anda harus bermain dengan mental seorang pengusaha!

Apa yang harus  dilakukan seorang pengusaha sebelum membangun sebuah bisnis yang menguntungkan? Persiapkan apa yang namanya Business Plan agar FOKUS dalam menjalankan bisnis, lakukan riset pasar apakah bisnis yang akan anda bangun itu memiliki prospek cerah atau tidak, apakah barang yang akan anda produksi itu memiliki ketersediaan bahan baku murah atau tidak, apakah nantinya ada pembeli atau tidak, apakah ada perusahaan lain yang menjadi pesaing? 

Kenapa anda harus melakukan berbagai macam pertimbangan? Di mana mana yang namanya berbisnis itu tentu untuk mengembalikan modal yang telah diinvestasikan dengan keuntungan berlipat ...

Keuntungan bermain dengan fokus pada Roleplay yang dipilih adalah - anda akan lebih tahan banting jika tiba tiba ada perubahan kebijakan permainan dari MarketGlory karena memang telah siap dengan rencana backup, akan lebih pintar mencari celah untuk survive jika tiba tiba saja perekonomian negara mengalami krisis.

Kesalahan FATAL yang dilakukan oleh sebagian besar pemain di MarketGlory adalah, mereka tidak bermain dengan gaya roleplay.

Kelas pekerja mikirnya ingin jadi kaya mendadak! Belum punya modal dah ngebet bikin perusahaan .. parahnya uang keuntungan belum ada tapi sudah mikir bagaimana caranya withdraw dari MarketGlory :O

Yang tiba tiba loncat memilih roleplay pengusaha pun tidak bermental pengusaha, buka perusahaan ini itu tanpa riset pasar, tanpa hitung hitungan rencana kapan HARUS balik modal, pokoknya suka .. buka deh perusahaan ini itu.

Jika anda seorang gamer yang hanya sekedar just having fun di MarketGlory dan hobi deposit euro, tentu hal ini tidak menjadi masalah ... tapi jika anda seorang yang ingin mendapatkan 'reward' dalam bentuk euro yang bisa di withdraw .. saya JAMIN anda akan rontok di tengah jalan.

MarketGlory memang hanyalah sebuah game. Tapi menjadi sebuah game serius karena ada UANG yang dilibatkan dalam permainan. Banyak orang yang menyangka game ini adalah tambang untuk mendapatkan uang dengan mudah ... sama halnya dengan program program katanya bisa menambang dollar di luar sana.

Tapi jangan lupa .. dari profilenya saja sudah dijelaskan bahwa MarketGlory adalah sebuah game simulasi dan karena game ini melibatkan interaksi banyak pemain - maka konflik konflik kepentingan antar pemain bisa terjadi di dalam game ini (sama persis dengan kehidupan di dunia nyata) --

Jika anda mengharapkan 'reward euro' tapi hanya bermain sekedar membabi buta tanpa perencanaan yang jelas, tidak fokus dalam menjalankan roleplay yang sedang dipilih .. dipastikan cepat atau lambat anda akan dilibas oleh pemain lain yang memiliki perencanaan lebih matang.

Ciyuss? Miapah? :P

----
Dipublikasikan Oleh Palagan
Copyrighted Mahameru Spearhead 2013
Share this article :

Posting Komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2011. MarketGlory Indonesia - Mahameru Spearhead. All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger